SELAMAT DATANG DIBLOG RESMI HMI KOMISARIAT HUKUM UIR, TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI...!!!

Jumat, 18 Agustus 2017

HIJAU HITAM UNTUK UMAT DAN BANGSA

 Kategori : Tulisan 
 Penulis : RICKY AMIR 



RICKY AMIR, Ketua Umum HmI Komisariat Hukum UIR

Hijau hitam merupakan background dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam, Hijau  yang mencerminkan ke Islaman dan hitam melambangkan keilmuan, Organisasi ini merupakan organisasi mahasiswa terbesar dan tertua yang ada diIndonesia, yang mana 2 tahun selisih dengan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 5 fepruari 1947, yang didirikan dari sesosok orang berkarismatik  yaitu Lapranfane dan kawan-kawan, sedangkan proklamasi kemerdekaan Indonesia diumumkan oleh soekarno pada tanggal 17 agustus 1945. tujuan lapranfane mendirikan HMI adalah kegelisahan melihat situasi bangsa dan kondisi pemuda-pemuda Islam yang jauh dari keislaman yang sesungguhnya.

Dilihat dari fase-fase sejarah perjalanan HMI mengambil andil dalam kemerdekaan Indonesia, ingatkah kita pada fase perjuangan bersenjata dan perang kemerdekaan??? HMI mengambil peran  ikut terjun mamanggul senjata dan bambu runcing melawan kolonialisme dan PKI , Semua dilakukan atau diniatkan untuk ibadah semata-mata untuk kemerdekaan Indonesia dan ketentraman  umat dan bangsa. Inilah sejarah perjalanan HMI yang kita banggakan selama ini, bukan ?

Janganlah terlena pada masa lalu dengan penuh kenangan dan keindahan, bagaimana himpunan kita saat ini apakah masih bisa menjawab tantangan-tantangan bangsa yang dijajah bangsa asing, dimulai kebudayaan kita saat ini digerogoti oleh nuangsa asing, ekonomi yang berbentuk feodalisme, Politik yang tidak menanamkan nilai-nilai moral sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin Korupsi, Hukum yang tajam kebawah tumpul ke atas, apakah HMI masih diam melihat realita yang terjadi saat ini.

Sudahlah apakah tidak jenuh berkonflik  ditubuh internal, marilah kita redam  berbicara kekuasaan ditubuh kita sendiri, masih banyak hal yang harus kita lakukan saat ini sekali lagi bukan hanya kepentingan segelintir pengurus HMI melainkan keumatan dan kebangsaan.

Sudahilah berbicara kekuasaan diranah HMI kita semua sama yaitu kader sang hijau hitam yang diemban amanah untuk menjalankan misi HMI, tidak ada sekat perbedaan diantara satu sama lain, HMI  mari bangun  dari tidur yang cukup lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daerah bebas berekpresi...!!! Silakan berkomentar semaunya asal tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan), Komentar yang mengandung Unsur SARA akan dihapus.

TTD

REKI WAHYUDI
Admin Blog HmI Hukum UIR