SELAMAT DATANG DIBLOG RESMI HMI KOMISARIAT HUKUM UIR, TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI...!!!

Rabu, 22 November 2017

Bendera HmI Berkibar di Fakultas Hukum UIR

 Kategori : Berita 
 Reporter : Evi Yanti 


Evi Yanti, Kohati Hukum UIR yang tenar dengan Jargon "BIKES" Nya.

Pada hari ini Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Hukum UIR mengadakan Diskusi publik yang berlangsung di ruang 108 FH UIR. Acara ini berlangsung pada 02 rabiul awwal 1439 H dan bertepatan dengan 21 november 2017 M  tepatnya  di Ruang 108 FH UIR.  Dengan di hadiri oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi Dari berbagai fakultas namun lebih di dominasi oleh mahasiswa dan mahasiswi fakultas Hukum. Acara ini berjalan dengan sangat meriah dan berjalan cukup khidmat dari awal hingga akhir acara. Tema yang di usung dalam diskusi publik kali ini adalah menumbuhkan insan yang berjiwa patriotisme dan bernasionalisme sebagai generasi bangsa.

Mahasiswa merupakan agent of change dan agent of control, berangkat dari opini tersebut sehingga tema tersebut yang menjadi tema diskusi publik kali ini dan merupakan refleksi dari peringatan hari pahlawan beberapa minggu yang lalu.

Acara ini berjalan dengan lancar berkat usaha keras yang di lakukan oleh Ketua pelaksana, ketua Pelaksana dalam Hal ini di prakarsai oleh Adinda Zulfahmi. Yakni kader yang baru LK beberapa bulan yang lalu,  karena keuletan dan kegigihannga bersama partner Yang tak kalah Hebat yakni adinda Anju eko prasetyo capah dan adinda abdul Hafiz.
 
Kegiatan ini menghadirkan Pemateri kondang dari TNI yakni bapak Brigjend Edy natar Nasution. S.IP Namun sangat di sayangkan dalam kesempatan kali ini Beliau tidak bisa di hadir di tengah tengah Acara diskusi publik yang di taja oleh HMI komisariat Hukum UIR di karena kan ada kesibukan yang meski di selesaikan dan tidak bisa di wakilkan sehingga posisi Beliau di gantikan oleh Kolonel infentry Agus budi S.IP.

Dan pemateri kondang berikut nya adalah Dosen - dosen Muda fakultas Hukum UIR yakni kakanda Dr. Muhammad Nurul Huda S.H., M.H yakni pakar Hukum Pidana dan Dosen Muda Fakultas Hukum UIR, dan yang tidak kalah kondang adalah Bapak Wira Atma Hajri S.H., M.H, beliau merupakan dosen dalam bidang Ilmu tatanegara di Fakultas Hukum UIR.  Dalam acara diskusi publik tersebut di Moderatori oleh mahasiswa fakultas hukum yang merupakan Kader terbaik HMI komisariat Hukum UIR yakni Demisioner Bendahara Umum Komisariat Hukum UIR periode 2014-2015. Yakni kakanda Musaher CSH. Para pemateri kondang tersebut memaparkan Materi sesuai dengan keahlian di bidang nya masing masing.

Acara diskusi tersebut berjalan dengan meriah karena Salah satu pemateri dalam memaparkan Materi nya selalu di selingi dengan candaan ringan yang mengundang gelak tawa dari peserta seperti yang di katakan oleh Bapak Wira Atma Hajri bahwa Foto di spanduk di muka FH UIR merupakan bentuk dari sebuah pencitraan yang spontanitas langsung mengundang gelak tawa para peserta Diskusi.

HMI komisariat hukum UIR mencoba untuk mengembalikan budaya Diskusi yang dulu rutinan di laksanakan berbagai komisariat, yang kini mulai menghilang. Gagasan ini bertujuan untuk mengembalikan semangat para kader kader HMI dalam berdiskusi dan nantinya  buah dari diskusi ini bisa membuahkan hasil yang luar biasa.  Dan ini merupakan diskusi yang inshaa allah akan berkelanjutan sehingga nanti nya akan menambah wawasan kader HMI pada khusus nya dan wawasan bahinseluruh Mahasiswa yang berada di pekanbaru. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daerah bebas berekpresi...!!! Silakan berkomentar semaunya asal tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan), Komentar yang mengandung Unsur SARA akan dihapus.

TTD

REKI WAHYUDI
Admin Blog HmI Hukum UIR