SELAMAT DATANG DIBLOG RESMI HMI KOMISARIAT HUKUM UIR, TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI...!!!

Rabu, 22 November 2017

HMI TAJA DISKUSI PUBLIK

 Kategori : Berita 
 Reporter : Affrizon Zuhdi 

Affrizon Zuhdi, Kabid PTKP HmI Komisariat Hukum UIR

Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) cabang pekanbaru komisarat hukum universitas islam riau (UIR) Menaja diskusi public dengan mengangkat tema “menumbuh insan yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai generasi bangsa”. (Selasa, 21/11/2017)

Diskusi publik ini sengaja dihelat dalam rangka sempena hari pahlawan nasional sehingga rasa kecintaan para mahasiswa / i terhadap Indonesia serta menumbuhkan kesadaran mahasiswa / i akan kondisi bangsa.

Seperti yang diutarakan oleh Zulfahmi selaku ketua pelaksana bahwa diskusi ini diadakan supaya nantinya diharapkan adanya kesadaran dan kecintaan teman-teman mahasiswa / i kepada Negara yang merdeka pada tahun 1945 yang silam.

Acara tersebut menghadirkan pembicara Brigjend Edi Natar Nasution, S.IP Selaku tentara Nasional Indonesia sebagai garda terdepan mempertahankan NKRI, Dr. Muhammad Nurul Huda, S.H., M.H yang menjadikan korelasi Nasionalisme dengan Hukum yang dianut Indonesia Kemudian Wira atma Hajri, S.H., M.H yang menambahkan wawasan keislaman yang mana ia mempunyai basic pesantren.

“sengaja kami mengundang pak Edi, Nurul Huda, dan Wira untuk mengkorelasikan Nasionalisme, Hukum dan Juga Islam sehingga kita peserta diskusi tidak memandang dari satu sisi saja” Ujar Ricky Amir (Ketua Umum HmI Komisariat Hukum UIR).

Diskusi itu diadakan digedung A Fakultas Hukum Universitas Islam Riau ruang 1.08, Kursi yang disediakan oleh panitia hampir diisi penuh oleh peserta dan juga tamu undangan.

Para peserta terlihat antusias terbukti banyaknya peserta diskusi yang ingin mengajukan pertanyaan, akan tetepi disebabkan oleh waktu yang mepet maka moderator acara berinisiatif membatasi pertanyaan hanya 3 (Tiga) orang.

Diskusi publik ini diakhiri oleh sesi foto bersama dengan pembicara, sebagian peserta, dan seluruh kader HmI komisarita Hukum UIR yang Hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daerah bebas berekpresi...!!! Silakan berkomentar semaunya asal tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan), Komentar yang mengandung Unsur SARA akan dihapus.

TTD

REKI WAHYUDI
Admin Blog HmI Hukum UIR